Sejarah Universitas Ma Chung

31 03 2009

fam pose

hmmm machung university..!! dimana tuh..?dari namanya keknya di luar negri yah..? di RRC bukan..?kok g pernah denger yah..!bla bla bla.., yah itulah nasib kalo pas lagi ngobrol di reallife  , chat , di forum..,pas  jawab pertannyaan “kuliah dimana fam..?” huff . yah namanya juga kan universitas baru..difebruari 2009  aja  saya baru masuk di semester  4 yang artinya tahun ke 2  , masih  tergolong  baru banged  kan  , belon juga  ngelulusin satu angkatan pun.  tapi itu bukan jaminan buat menunjukkan kualitas dari mahasiswanya  dan segala  fasilitas serta prasarana didalamnya termasuk juga  masalah tarif nya :D..yang claim nya “International University”  ,serta kontribusi yang sudah diberikan.

ok,gimana sih  Universitas  ini bisa berdiri alias sejarahnya..,yang notabene pendirinya merupakan  para kalangan pebisnis sukses di dalam maupun luar negri yang mungkin  namanya tidak asing ditelinga kita… check this out

  • Ide pendirian Universitas Ma Chung dicetuskan oleh alumni Ma Chung seluruh dunia yang memiliki semboyan “Waktu minum air, jangan lupa sumbernya. Kalau sudah sukses, sumbanglah kepada kampung halamanmu.”
  • Pada 1 Mei 2003, dengan dipelopori oleh 15 orang alumni Ma Chung dari Surabaya, Jakarta dan Malang, PT . Ma Chung didirikan. Pendirian ini mendapatkan sambutan dan dukungan dari masyarakat luas Indonesia dan alumni Ma Chung sedunia, bahkan instansi pemerintahan Republik Indonesia yang terkait.
  • Berkat dukungan dan antusiasme 75 orang alumni Ma Chung yang telah menjadi pengusaha di Indonesia serta alumni dari seluruh belahan dunia, gedung perkuliahan yang mulai dibangun pada tangal 17 Juli 2005 dapat diselesaikan dalam waktu 2 tahun
  • Yayasan Harapan Bangsa Sejahtera sebagai badan pengelola Universitas Ma Chung didirikan dengan para pimpinan antara lain adalah Bapak Mochtar Riady, Bapak Soegeng Hendarto, Bapak Teguh Kinarto, Bapak Hendro Soenyoto, Bapak Effendy Sudargo, Bapak Koentjoro Loekito, Bapak Henry S. Widjojo dan beberapa alumni yang lain

VISI DAN MISI PENDIRI DAN PENGELOLA
Bahwa pendidikan adalah salah satu kunci dan basis peningkatan mutu bangsa pada khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.

Visi para pendiri dan pengelola Universitas Ma Chung dilandasi dengan tujuan mulia yaitu sebagai sumbangsih terhadap pembangunan Indonesia Baru dan kesejahteraan nacional.

Sivitas akademika Universitas Ma Chung diarahkan untuk menjadi masyarakat akademis yang memuliakan Tuhan melalui akhlak, pengetahuan dan kontribusi nyata sebagai insan akademik yang berdaya cipta.

Misi utama Universitas Ma Chung adalah pembinaan terhadap sikap (attitude) dan keahlian (skill) yang meliputi pengembangan karakter, sikap ilmiah, hidup bermasyarakat, pola pikir kritis-realistis, sikap kepemimpinan, menjadi motivator dan achievers dalam rangka membangun Indonesia yang makmur dan sejahtera.sedangkan kalian , sebelumnya udah pada tau g Universitas Ma Chung dimana..?

next post bakal bahas more detail about my university 🙂

Advertisements

Actions

Information

7 responses

11 09 2009
Zidny Noura Dzahbiyya

wuuiiiiiiiiiiiiihhhh ……jd pGn bgeeeeeeeed dEch wat ke sana than ,study must going on only 4 “The real uniVersity “………… I’m ready gooooooooooo caYooooo!!!!!!

26 10 2009
famtaro

right , must be “the real university”
🙂

7 11 2009
ririn

MaChung?
di RRC bukan,sih?hahaha..
peace2..
setuju, yang penting kualitas 😉

12 11 2009
Lomba Foto Wajah Pendidikan Indonesia – Pocari Sweet « irwan fahmy ≈ famtaro's corner

[…] melaksanakan kegiatan Analisis sosial yang merupakan satu tugas dalam mata kuliah wajib di  Universitas Ma chung, yaitu “Character Building Center IV” di SDN II Petungsewu Malang dengan membangun […]

22 11 2009
Lomba Foto Wajah Pendidikan Indonesia – Pocari Sweat « irwan fahmy ≈ famtaro's corner

[…] melaksanakan kegiatan Analisis sosial yang merupakan satu tugas dalam mata kuliah wajib di  Universitas Ma chung, yaitu “Character Building Center IV” di SDN II Petungsewu Malang dengan membangun […]

2 03 2010
Mierza

Hi!
FYI, saya diundang Ma Chung untuk menyampaikan makalah, tapi saya bingung karena sama sekali belum pernah ke Malang dan sama sekali tidak ada relasi disana.
Kira2 berapa jauh ya jaraknya dari bandara/stasiun…?
Trus, moda transportasi yang enak (walaupun tidak nyaman gpp) dan tersedia 24 jam apa ya??
Apa disana ada penginapan yang murah…?
Mohon sekali bantuannya ya! Thx!!

16 03 2010
famtaro

Halo sis/bro mierza
maaf baru reply komentar anda..

Kalau dari bandara mungkin sekitar 45 menit dengan taxi
dan kalau dari stasiun sekitar 30 menit menggunakan angkutan kota
kalau penginapan agak susah untuk harian , tapi kalau hotel kelas melati dan sejenisnya cukup banyak kok..

Kpan rencanaya datang ke Ma chung ?
🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: